Sepuluh.Dua

Sepuluh.Dua
Bersama Kita Bisa

Jumat, 26 Januari 2024

RESENSI BUKU "EGO IS THE ENEMY

 

RESENSI BUKU "EGO IS THE ENEMY"

 

IDENTITAS BUKU

Judul       : EGO IS THE ENEMY

Penulis    : Ryan Holiday

Penerbit    : PT ELEX MEDIA KOMPUTINDO

ISBN        : 978-602-04-9648-1

Terbitan    : 2023

Halaman    : 267

Harga        : Rp128.000

 

ISI BUKU

"Ego Is the Enemy" menyelami kerumitan peran ego dalam kehidupan, terutama dalam konteks pencapaian dan keberhasilan. Buku ini  menguraikan tiga fase utama di mana ego bisa menjadi musuh kita: saat kita berusaha untuk belajar dan tumbuh atau gagasan, ketika kita mencapai kesuksesan, dan ketika kita menghadapi kegagalan. Dengan  contoh sejarah dan cerita dari tokoh-tokoh terkenal, buku ini membuktikan bahwa merendahkan ego adalah kunci untuk membangun fondasi yang kokoh untuk kesuksesan jangka panjang. Buku ini memberikan pandangan yang mendalam tentang betapa ego bisa menutup pintu kesempatan dan pembelajaran. Buku ini mengajak pembaca untuk melihat ke dalam diri mereka sendiri, mengidentifikasi tanda-tanda ego yang merugikan, dan mengembangkan sikap rendah hati untuk terus berkembang. Dengan sudut pandang yang tajam, ia mengingatkan kita bahwa kesuksesan sejati datang dari ketidakkenalan diri dan kesiapan untuk terus belajar.

 

KELEBIHAN

Buku ini tidak hanya mengidentifikasi masalah ego, tetapi juga memberikan saran praktis tentang cara mengelola dan mengatasi ego agar dapat tumbuh secara pribadi dan profesional. Buku ini menyajikan pandangan yang dalam dan merangsang pemikiran tentang bagaimana ego dapat menjadi hambatan dalam mencapai tujuan dan keberhasilan.

 

KEKURANGAN

Buku cenderung fokus pada kisah-kisah individu yang mungkin tidak mencerminkan pengalaman semua pembaca. Buku banyak menggunakan kata-kata ilmiah yang mungkin sulit dimengerti oleh pembaca, seperti idiosinkratik, prospek, skema ponzi, dan paranoid.


Resensi dibuat oleh Muhammad Arkan 

Kelas X.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN

 RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN Identitas Buku Judul                          : Kitab Anti Penundaan (Taktik Mengatasi Kebiasaan Menunda ...