Sepuluh.Dua

Sepuluh.Dua
Bersama Kita Bisa

Minggu, 21 Januari 2024

RESENSI BUKU “HIDUP SEPERTI KUCING”

 

RESENSI BUKU “HIDUP SEPERTI KUCING”


Identitas buku

Judul: Hidup seperti kucing

Pengarang:Stéphane Garnier

Penerbit:PT Gramedia Pustaka Utama-M&C

ISBN: 978-623-031-159-8

Tahun terbit:2023

Tebal halaman:167

Harga buku:RP.82.000

Isi buku

Buku ini berjudul hidup seperti kucing,sama seperti judul bukunya isi bukunya menjelaskan dan memberikan perilaku kucing yang harus kita tiru.

Buku ini terdiri dari beberapa poin-poin yang menerangkan perilaku kucing yang sepatutnya kita tiru,contohnya dalam salah satu poin yaitu “kucing cepat beradaptasi menghadapi apa pun” Dimana sang penulis menceritakan perilaku kucing nya si Ziggy   yang beradaptasi pada lingkungan barunya saat penulisnya berpindah tempat tinggal,Dimana si Ziggy yang  sebenci apapun terhadap lingkungan barunya tetap berusaha membangun ulang sarang kenyamanannya agar ia dapat melangsungkan kebiasaan setiap harinya yang membuat hdupnya menyenangkan. Seluruh poin di buku ini dibuat dari hasil pengamatan sang penulis dari perilaku kucingnya,contoh lainnya adalah pada poin “Kucing itu bebas” Dimana jika kita memperhatikan kucing mereka nampaknya hanya melakukan hal yang mereka mau dan mereka tidak akan mau dipaksa oleh orang lain untuk melakukan hal yang mereka tidak mau lakukan malahan mereka akan mendesis atau mencakar,hal seperti ini terus tertebar dalam buku Dimana sang kucing melihat kita sebagai makhluk yang aneh,tergesa-gesa,selalu Lelah,dan membebani diri mereka sendiri padahal hal ini bukanlah kunci dari memiliki kehidupan yang menyenangkan dan layak.

Kelebihan

Buku ini mengajarkan nilai positif yang patut kita tiru,serta ada beberapa halaman dibuku yang ditulis seperti bagaimana si kucing penulis melihat para manusia dari pandangan mereka dan juga adanya kutipan-kutipan dari berbagai pepatah atau orang terkenal dalam Sejarah.

Kekurangan

Beberapa poin dalam buku ini terkadang berkontradiksi dengan poin lainnya,dan juga beberapa poin yang terlalu mementingkan kebebasan namun tidak memikirikan tentang pekerjaan atau keluarga dan hal kehuidupan lainnya.

Resensi dibuat oleh:

Adam Athallah Rajendriya

Kelas:X2

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN

 RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN Identitas Buku Judul                          : Kitab Anti Penundaan (Taktik Mengatasi Kebiasaan Menunda ...