Sepuluh.Dua

Sepuluh.Dua
Bersama Kita Bisa

Jumat, 26 Januari 2024

RESENSI BUKU “TERSENYUMLAH! DUNIA AKAN TERSENYUM BERSAMAMU”

 

RESENSI BUKU “TERSENYUMLAH! DUNIA AKAN TERSENYUM BERSAMAMU”



 

Identitas Buku

Judul buku    : Tersenyumlah, Dunia Akan Tersenyum Bersamamu

Pengarang    : Abdul Rochim dan Soejitno Irmim

Penerbit        : C-Klik Media Tahun Terbit : 2009

ISBN             : 978-602-5992-94-0

Tebal            : 122 halaman

 

Isi Buku

Senyum dan tangis adalah hal yang dilakukan manusia sejak awal kelahirannya, senyum dan tangus selalu berganti, seperti bergantinya siang dan malam. Senyum adalah hal yang sangat luar biasa, bisa digunakan untuk menaklukan hati manusia lainnya. Namun, senyum juga dapat menyimpan misteri yang tidak pernah terungkap, senyum memiliki sejuta makna.

Dengan tersenyum akan ada banyak hal positif yang disalurkan oleh orang, alangkah indahnya jika setiap orang didunia bisa tersenyum. Maka seakan akan dunia juga terenyum bersamamu.

Perlu diingat bahwa hidup tidak seburuk apa yang kita pikirkan, selagi kita tetap berpikir positif, dan tetap bersyukur maka akan ada jalan disetiap langkah yang ditempuh. Ketika sedang merasa lelah maka yakinlah orang yang bisa mendorong kamu adalah dirimu sendiri semua tergantung dari apa yang kamu lakukan saat ini. Namun tidak lupa bahwa dalam setiap langkah yang kamu ambil jangan pernah lupakan Tuhan sang Maha Esa, atas kehendaknya semua bisa terjadi. Tetap lah semangat dan selalu bersyukur.

 

Kelebihan Buku

Buku ini dapat memberikan energi positif dan bisa memberi banyak motivasi diri dalam menghadapi tantangan hidup dari segala bidang kehidupan, memberikan alasan kita untuk bisa tersenyum, memberikan banyak nasihat juga pada setiap pembaca bahwa ada banyak sekali hal yang perlu kita syukuri dengan tersenyum.

 

Kekurangan Buku

Cerita lucu atau humor yang disajikan dalam buku berjudul “Tersenyumlah” terlalu pendek, sehingga terkadang merasa kurang puas. Selain itu, cerita yang terlalu pendek, akan menimbulkan kesan bahwa cerita belum selesai.


Oleh: Nurmitha Febriani Kelas: 10.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN

 RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN Identitas Buku Judul                          : Kitab Anti Penundaan (Taktik Mengatasi Kebiasaan Menunda ...