Sepuluh.Dua

Sepuluh.Dua
Bersama Kita Bisa

Selasa, 05 Desember 2023

RESENSI BUKU THE ALPHA GIRL'S GUIDE

 


1.Identitas Buku

Judul buku :The Alpha Girl's Guide

Penulis :Henry Manampiring

Penerbit :Gagas Media

Tahun Terbit :2015

Tebal Halaman :260 Halaman

Harga Buku :Rp.77.000,00

2.Isi Buku

Buku ini berisi tentang bagaimana caranya supaya jadi perempuan yang cerdas, percaya diri, dan independen (independen juga bisa diartikan sebagai mandiri atau kemandirian). Alpha female sendiri itu artinya para perempuan yg menginspirasi, memimpin, menggerakkan orang sekitarnya, dan membawa perubahan. Di dalam buku ini tertuang metode-metode untuk menjadi seorang Alpha Female. Sesuai dengan judulnya The Alpha Girl’s Guide memuat hal-hal yang berkaitan dengan Alpha Girls baik dalam dunia karir, pendidikan, pertemanan, asmara, atitude, kebiasaan, kelebihan dan kekurangan alpha girls, sampai figur perempuan-perempuan Alpha di Indonesia seperti Najwa Shihab dan Alanda Kariza.

Dengan tebal 260 halaman buku ini dapat menginspirasi perempuan untuk memiliki karakter yang kuat dan berprinsip. Ada banyak kutipan atau quotes menarik didalam buku ini, berikut adalah beberapa diantaranya.

“Tidak ada Alpha Female yang saya kenal malas-malasan atau kerja tidak niat, Karena itu saya percaya, untuk mendapatkan status Alpha Female bukanlah semata faktor “bawaan lahir” saja, Attitude yang baik dan kerja keras juga sangat menentukan” (hal 17)

“Cara Kita berprilaku di proses belajar akan tercermin juga nanti di dunia kerja. Mereka yang terbiasa bekerja keras saat belajar juga kemungkinan akan bekerja keras di dunia kerja/usaha” (hal 38)

Buku ini memberikan motivasi agar wanita terdorong untuk bisa menjadi alpha female agar dapat meng-upgrade diri setiap harinya menjadi wanita yang lebih baik lagi.

3.Kelebihan

Buku ini sangat menarik untuk dibaca, terutama untuk para wanita yang ingin mengembangkan dirinya menjadi Alpha Female atau dapat juga dibaca oleh para Alpha Female yang ingin menambah wawasannya. Selain bahasa nya yang mudah dimengerti, buku ini juga mempunyai pembahasan yang menarik seputar pentingnya nilai dan pengalaman, cara bergaul yang sehat, cowok parasit dan manipulatif, sikap yang harus diambil saat patah hati dan lain sebagainya.

4.Kekurangan

Dari beberapa halaman yang saya baca, terdapat halaman yang berisi tentang ungkapan ataupun komentar dari para pembacanya. Menurut saya halaman tersebut sebaiknya di isi dengan hal lain yang lebih penting. Sebenarnya boleh boleh saja menaruh ungkapan ungkapan para pembaca di halaman tersebut, namun terlalu banyak ungkapan yang diambil disana. Menurut saya komentar atau ungkapan tersebut mungkin dapat dibuat kesimpulan yang nantinya tidak memakan banyak space.

5.Kesimpulan

Pada intinya buku ini dapat menginspirasi para pembaca untuk menjadi pribadi yang lebih baik, lebih percaya diri juga mampu bersikap dewasa atas semua hal.


RESENSI DIBUAT OLEH:

AZ ZAHRATUSSITA

KELAS X.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN

 RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN Identitas Buku Judul                          : Kitab Anti Penundaan (Taktik Mengatasi Kebiasaan Menunda ...