Sepuluh.Dua

Sepuluh.Dua
Bersama Kita Bisa

Rabu, 29 November 2023

RESENSI BUKU LIFE IS SO SIMPLE

 

RESENSI BUKU LIFE IS SO SIMPLE

Identitas Buku

Judul Buku : Life Is So Simple Guys!

Penulis : Seruni Nareswari

Penerbit : Cemerlang Publishing

Tahun Terbit : 2021

Tebal Buku : 151 Halaman

Harga Buku: Rp 49.000.00

Isi Buku

"Jadilah sahabat terbaik bagi diri sendiri." Kutipan tersebut terdapat dalam buku berjudul "Live is So Simple Guys!". Kutipan dari kalimat tersebut menjadi salah satu kutipan favorit saya karena memberikan kesadaran pada diri saya sendiri ketika membaca buku tersebut.

Buku dengan tebal 151 halaman tersebut berisi cara agar seseorang dapat dengan mudah menikmati hidupnya. Buku tersebut mempunyai 4 bab, yaitu

1.      Hidup Itu Indah,

2.      Berdamai dengan Diri Sendiri,

3.      Menikmati Pekerjaan,

4.      Cara Unik Menikmati Hidup.

Ketika membaca buku ini, terdapat beberapa poin yang telah disimpulkan agar hidup yang dijalani terasa lebih nikmat dan mudah.

·       Membiasakan berpikir positif. Melatik kebiasaan berpikir positif tentunya mempunyai banyak pengaruh. Selain memberikan rasa percaya diri, berpikir juga memudahkan kita untuk terus melangkah maju. Dengan terbiasa berpikir secara positif tentunya akan membuat hidup kita mengarah pada hal-hal positif pula.

·       Jangan lupa untuk selalu bersyukur. Bersyukur menjadi hal yang harus selalu kita lakukan. Tidak masalah untuk selalu bersyukur kepada hal-hal kecil yang terjadi. Bersyukur selain mendekatkan dengan Tuhan juga dapat membuat pikiran dan hati kita terasa tentram.

·       Memaafkan diri sendiri. Kesalahan yang terjadi di masa lalu dapat kita jadikan pelajaran ketika melangkah untuk masa depan. Jangan jadikan kesalahan masa lalu menghantui dan malah menghambat kita kedepannya.

·       Terbuka dan berempati. Ketika kita berempati dan ramah kepada seseorang akan membuat kita peka dengan lingkungan. Menjadi pribadi yang sedikit terbuka dan mau mendengar kritik dari seseorang.

·       Memiliki tujuan yang jelas dan memilih pekerjaan sesuai passion. Dalam hidup kita harus berani menggambil resiko dalam setiap keputusan. Tujuan yang jelas akan membawa kita ke kehidupan yang pasti juga. Selain itu,  bekeria sesuai keahlian kita akan mengurangi rasa stres yang ditimbulkan.

Kelebihan Buku

Buku ini mempunyai desain sampul dan isi buku yang unik. Selain penjelasan yang dipaparkan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, buku ini juga menyajikan ilustrasi gambar yang menarik. Buku ini layak dibaca untuk masyarahat umum yang ingin mengalirkan energi positif agar hidup lebih bermakna.

Kekurangan Buku

Dalam buku ini yang terbagi atas 4 bab terdapat kata kata atau pembahasan yang sebenarnya sama dan di ulang di setiap bab nya, dan meskipun memiliki ilustrasi gambar tetapi tidak semua kalangan terutama remaja tertarik untuk membaca buku ini

 

RESENSI INI DIBUAT OLEH :

NADIRA FIDELIA ADNICKO

KELAS X.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN

 RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN Identitas Buku Judul                          : Kitab Anti Penundaan (Taktik Mengatasi Kebiasaan Menunda ...