Sepuluh.Dua

Sepuluh.Dua
Bersama Kita Bisa

Selasa, 28 November 2023

RESENSI BUKU DEAR, MY TIME

 Resensi Buku

Identitas Buku

Judul            : Dear, My Time           

Pengarang    : Diyan Yulianto                                                                                                         

Penerbit        : Marda Media                                                                                                               

Tahun Terbit : 2022                                                                                                                              

Tebal Buku   : 149  Halaman                                                                                                               

Harga Buku  : 59.000

Isi Buku 

    Waktu selalu berjalan maju dan tidak bisa berjalan mundur, waktu adalah apa yang kita dapatkan secara gratis, tetapi ia terbatas. Waktu adalah pengukur sekaligus pengingat yang luar biasa. Bersyukur dan nikmatilah waktu yang ada. Setiap satu jam, setiap satu menit, bahkan setiap detik yang telah berlalu tidak akan bisa terulang lagi. Lebih dari semuanya, waktu yang tidak bisa di ulang membuat kita lebih menghargai waktu yang kita miliki saat ini. Waktu selalu adil. 

    Waktu selalu mengililingi kita. Hal ini menunjukkan bahwa waktu adalah sesuatu yang harus kita jaga dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Sebuah ungkapan bijak berbunyi: manfaatkan waktumu dengan sebaik-baiknya dan dapatkan balasan sepuluh kali lipat balasannya. Sia-siakan waktumu dan perlahan milikmu akan habis tak bersisa. Kita harus bisa mengelola waktu dengan bijak sehingga ada porsi untuk berjuang, ada juga porsi untuk bersenang-senang.

Kelebihan

    Buku ini mendorong para pembaca untuk selalu mengingat pentingnya waktu dalam kehidupannya. Buku ini juga memberikan cara untuk menghemat waktu, menyayangi waktu. Buku ini cocok dibaca untuk para remaja hingga dewasa .

Kekurangan 

    Buku ini mungkin kurang menarik bagi beberapa orang karena ilustrasi yang ada didalamnya masih berwarna hitam putih sehingga kurang menarik secara visual, lalu ada beberapa ide pokok yang terkesan mirip.

Kesimpulan 

    Buku yang berisi tentang waktu ini ,mengingatkan kita bahwa waktu itu terbatas tidak ada yang tau batasan waktu di dunia maka kita perlu menghargai setiap momennya karena waktu yang berjalan tidak bisa dihentikan atau di ulang. Kita harus lebih menghargai waktu. Hindari menunda-nunda waktu dengan alasan menunggu waktu yang tepat karena waktu tidak akan mau menunggu kita. Waktu sangatlah berharga.  

                                                                                                                                                                       Resensi dibuat oleh MUTHIA AFIFAH NURIANTI

KELAS X.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN

 RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN Identitas Buku Judul                          : Kitab Anti Penundaan (Taktik Mengatasi Kebiasaan Menunda ...