Sepuluh.Dua

Sepuluh.Dua
Bersama Kita Bisa

Selasa, 31 Oktober 2023

RESENSI BUKU MINDSET THERAPY

 

                                         RESENSI BUKU LITERASI



1.Identitas Buku

Judul                          : Mindset Therapy

Pengarang                  : Janeera Amba

Penerbit                      : Caesar Media Pustaka

Tahun Terbir              : 2019

Tebal Halaman           : 200 Halaman

Harga Buku                : 59.000

2.Sinopsis/isi buku        :

Mindset , Merupakan faktor utama untuk bisa sukses atau gagal. Mindset akan membentuk kepribadian menjadi lebih berani atau takut dan menjadi lebih kuat atau lebih lemah. Semuanya bergantung dari bagaimana menyikapi segala permasalahan hidup dengan mindset. Mindset positif datang dari kepercayaan dan keyakinan kuat tentang diri sendiri. Mindset positif mampu mengubah menjadi pribadi yang lebih baik. Mindset negatif lebih banyak menimbulkan rasa malas untuk bangkit pada diri ,kekacauan pikiran, bahkan berakhir stres dan frustasi. Dalam buku ini, Penulis menyajikan beberapa Therapy membentuk mindset tumbuh pada diri yang bisa membangkitkan kemampuan dan kekuatan dalam diri untuk meraih kesuksesan.

3.Kelebihan                    :

Buku ini mampu membuat pembacanya menemukan bagaimana cara memiliki mindset yang positif, sehingga pembaca dapat memiliki pemikiran yang berkembang, bagaimana cara untuk produktif dan lainnya membuat pembaca akan mengubah pola pikir yang akan mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

4.Kekurangan                 :

Buku ini terlalu banyak memberikan cerita tentang pengalaman hidup orang-orang yang sukses yang membuat pembaca berpikir bahwa pijakan pengalaman hidup hanya kepada orang-orang besar yang sukses. Buku ini juga memiliki beberapa motivasi yang kata-katanya sulit dipahami bagi sebagian pembaca.

5.Kesimpulan                  :

Mindset adalah faktor utama pembentuk mental yang kuat. Dengan mindset yang tepat, meraih keberhasilan dan kesuksesn dalam hidup bukan lagi jadi perkara yang sulit, dengan mindset yang bertumbuh (growth mindset) akan mendorong untuk selalu melangkah kedepan. Meskipun ada halangan dan kegagalan, seseorang akan tetap fokus pada tujuan karena pola pikir membentuk keyakinan yang akan membawa pada kesuksesan.

Resensi dibuat oleh Azka Hafiznah

Kelas X2

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN

 RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN Identitas Buku Judul                          : Kitab Anti Penundaan (Taktik Mengatasi Kebiasaan Menunda ...