Sepuluh.Dua

Sepuluh.Dua
Bersama Kita Bisa

Selasa, 31 Oktober 2023

RESENSI BUKU BERANI BICARA, BANYAK MENDENGAR

Resensi Buku Berani Bicara, Banyak Mendengar 



1.    Identitas Buku

Pengarang        : S. Aruna

Penerbit            : Caesar Media Pustaka

Tahun Terbit     : 2022

Tebal Buku       : 204 Halaman 135 mm x 200 mm

Harga buku       : RP. 65.000

 

2.    Isi buku

Berani bicara, banyak mendengar, Buku ini berisi penjelasan dan juga mengajarkan kita bagaimana dan apa yang harus kita lakukan agar menjadi pendengar dan pembicara yang baik. Pada buku ini berisi tentang bagaimana supaya aku didengarkan,  bagaimana caramu berbicara selama ini, keberhasilan hubungan adalah keberhasilan komunikasi, berbicara keren dimata media.

Mendengarkan, belajar mendengarkan bukan hanya membuat kita mendapat informasi secara tuntas dari lawan bicara, melainkan juga sebagai salah satu bentuk menghargai orang lain karena sudah memercayakan apa yang disampaikan kepada kita. Maka dari itu kita harus siapkan diri untuk menjadi pendengar yang baik.

“Khawatir tidak didengarkan membuatmu takut berbicara” meskipun mendengar sulit, tetapi berbicara lebih sulit. Maka dari itu, kita harus belajar bicara tanpa khawatir. Pertama, mulailah dari hal kecil, persiapkan secara meluruh, pahami, dan fokus pada pembicaraan. 

 

3.    Kelebihan Buku 

Buku Berani Bicara, Banyak mendengar ini memiliki kelebihan yang berguna untuk perkembangan diri. Dengan buku ini kita bisa belajar bagaimana cara menjadi pendengar dan pembicara yang baik. Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mengembangkan keterampilan berbicara dan kemampuan mendengar. 

 

4.    Kekurangan Buku

Buku Berani Bicara, Banyak mendengar terlalu polos, membosankan untuk anak seusia saya yang rata-rata menyukai keramaian atau hiasan didalam buku

 

5.    Kesimpulan

Mendengar dan berbicara adalah sesuatu yang sulit bagi kebanyakan orang. Maka buku “Berani Bicara, Banyak Mendengar” diterbitkan untuk membantu,  mengarahkan, dan mengajarkan untuk kita menjadi pendengar dan pembicara yang baik dalam berbagai hal.


Resensi dibuat oleh Clarissa Putri 

Kelas X2

 

 

 

 

 

 

 

 

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN

 RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN Identitas Buku Judul                          : Kitab Anti Penundaan (Taktik Mengatasi Kebiasaan Menunda ...