Sepuluh.Dua

Sepuluh.Dua
Bersama Kita Bisa

Jumat, 26 Januari 2024

RESENSI BUKU PHILOSOPHY OF OVERTHINKING

 

 

RESENSI BUKU PHILOSOPHY OF OVERTHINKING


        IDENTITAS BUKU

Judul                : PHILOSOPHY OF OVERTHINKING

Penulis             : @Binararutala

Penerbit            : Buku Baklu

Tanggal Terbit  : 31 Januari 2023

Tebal Halaman : 162 halaman

ISBN                : 978-623-09-0647-3

Bahasa             : Indonesia

Berat                : 0.135 kg

Lebar                : 13 cm

Panjang             : 19 cm

Cover               : Soft Cover

Harga Buku      : Rp 49.000 ;harga pulau jawa

        ISI BUKU

Buku ini ditulis untuk membuka pikiran kita agar mempunyai kebiasaan tindakan dan pola pikir yang dapat digunakan untuk berdamai dengan kericuhan yang ada di dalam pikiran kita. Buku ini juga mengajak kita untuk lebih fokus dan tentunya penuh perhatian yang lebih. Dalam buku ini membahas tentang bagaimanasih kecemasan tersebut datang lalu dampak dari overthinking dan langkah langkah apa sih yang harus kita lakukan agar terlepas dari overthinking tersebut.

Overthinking merupakan kegiatan memikirkan sesuatu secara berlebihan yang mana jika dilakukan secara terus menerus, maka tubuh akan merasakan kelelahan dan waktu serta energi akan terbuang secara sia-sia.

Philosophy of overthinking Berdamai dengan gaduhnya pikiranmu yang penuh ketidakpastian. Seberapa sering kamu mengkhawatirkan hal-hal yang tidak pasti? Dari bangun tidur hingga akan terlelap kembali, pikiranmu tak pernah beristirahat.

Padahal semakin kamu memikirkannya justru kamu tidak akan menemukan solusi dari ketidak pastianmu yang belum terjadi.Perasaan ketidakmampuanmu untuk mengatasi Overthinking Mu saat ini ternyata membuatmu semakin ragu dengan dirimu sendiri, padahal kamu masih ada harapan untuk dapat membenahinya.

Buku Philosophy of Overthinking mengajakmu untuk lebih rela berdamai dengan gaduhnya pikiranmu saat ini dan membangun pikiran positif demi kehidupan yang lebih terarah. Lengkap dengan ide dan pelatihan untuk menenangkan suara negatif di kepalamu dan menikmati lebih banyak tantangan untuk menemukan dirimu yang sebenarnya.

        KELEBIHAN

Membuat saya lebih memahami gejala-gejala overthinking, dampak-dampak overthinking, serta langkah-langkah mengatasi overthinking. Ada juga terdapat quotes yang dapat memberikan motivasi, dorongan, atau arahan untuk pembaca. Selain itu ada juga gambar jadi tidak full tulisan agar tidak bosan saat membacanya

        KEKURANGAN

Ada beberapa penjelasan yang terlalu panjang dan sulit dimengerti. Penulis tidak mencantumkan data diri yang lengkap.

Resensi dibuat oleh: VANIA ZAHRA X.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN

 RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN Identitas Buku Judul                          : Kitab Anti Penundaan (Taktik Mengatasi Kebiasaan Menunda ...