Sepuluh.Dua

Sepuluh.Dua
Bersama Kita Bisa

Jumat, 26 Januari 2024

RESENSI BUKU “KAMU TAK HARUS SEMPURNA”

 

RESENSI BUKU “KAMU TAK HARUS SEMPURNA”





IDENTITAS BUKU

Judul : Kamu Tak Harus Sempurna

Penulis : Anastasya Satriyo, M.Psi.,Psi

Penerbit : Yrama Widya

ISBN  : 978-623-205-258-1

Tebal Halaman : 112 halaman

Harga Buku : 38.000

 

ISI BUKU

Buku “Kamu Tak Harus Sempurna” memiliki beberapa bab, yang terdiri dari :

1.Self-care emosi

2.Depresi

3.Emosi kita

4.Scarcity mindset

5.Abundance mindset

6.You are enough

7.Bergerak

8.Breathe

9.Sensibilitas

10.Feel

11.Re-parenting

12.ADHD

13.Cabin fever

14.Kecemasan

15.Teman tembok

Semua bagian dari buku ini dapat mempermudah kita untuk mengenal bagaimana diri kita, serta membantu kita untuk mengatasi masalah emosi diri dan menghindari rasa insecure. Setiap bagian di dalam buku ini, membantu diri kita untuk bangkit dari hal-hal yang membuat kita merasa tidak nyaman. Contoh masalah yang biasa kita alami adalah scarcity mindset /tidak pernah merasa cukup, dengan membaca buku ini, kita dapat mengatasi scarcity mindset dengan abundance mindset/pola pikir hidup dalam kecukupan. Kita juga di anjurkan untuk selalu berterima kasih dan merasa bersyukur kepada diri kita sendiri.  Di buku ini kita juga bisa mengenal gejala-gejala apa saja yang membuat kita merasa kurang bersyukur/insecure. Inti dari isi buku ini adalah kita harus selalu merasa bersyukur atas diri kita, dan sesekali coba perhatian apa yang diri kita butuhkan.

 

KELEBIHAN BUKU

Buku ini memiliki kelebihan yaitu dengan adanya gambar-gambar membuat pembaca jadi lebih tertarik untuk membaca buku ini. Di dalam buku ini banyak sekali kata kata penyemangat yang dapat membantu diri kita untuk bangkit. Beberapa bab di buku ini dijelaskan secara detail sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami arti dari maksud yang di jelaskan.

 

KEKURANGAN BUKU

Buku ini juga memiliki kekurangan yaitu beberapa kata yang digunakan cukup berat dan mungkin untuk beberapa orang akan susah memahaminya. Ada beberapa bab yang kurang menjelaskan secara detail.Ada beberapa kata yang cukup menumpuk di satu halaman, namun ada juga halaman yang kata-katanya justru kurang atau kosong.

 

Resensi by:

Syahfika Ramadhina X.2

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN

 RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN Identitas Buku Judul                          : Kitab Anti Penundaan (Taktik Mengatasi Kebiasaan Menunda ...