Sepuluh.Dua

Sepuluh.Dua
Bersama Kita Bisa

Senin, 15 Januari 2024

RESENSI BUKU SAYANGI DIRIMU, BERHENTILAH MENYENANGKAN SEMUA ORANG

RESENSI BUKU SAYANGI DIRIMU, BERHENTILAH MENYENANGKAN SEMUA ORANG



Identitas buku 

Judul Buku: Sayangi Dirimu, Berhentilah Menyenangkan Semua Orang. 

Penulis: Sabrina Ara

Penerbit: Syalmahat Publishing

Cetakan: Sepuluh, 2023

Tebal: 170 Halaman

ISBN: 978-623-92995-8-3                                                                                                                                   harga: Rp 45.000                                                                                                                                                                                                         


Isi buku

Buku ini berisi mengenai cerita-cerita sederhana yang kita alami dalam kehidupan sehari-hari, kisah-kisah tidak menyenangkan dalam hidup, bagaimana memandang masalah tentang dunia yang tidak ramah. Hingga cara menghadapi agar hidup kita tetap bahagia.

Buku berjudul ini juga mengulas tentang berusaha menerima dunia sendiri tanpa harus menjadi orang lain, berusaha bangkit dan memperjuangkan hidup yang bahagia  dari orang-orang yang berusaha mengusiknya.

Tiap bab dalam buku, di sela-sela cerita menarik banyak kutipan motivasi hidup penuh makna dan mudah dipahami.

“Penolakan memang menyakitkan. Namun itulah kejujuran yang bisa ditelan lebih mudah daripada harus menenggak madu yang ternyata beracun”.

Ketika seseorang tidak menyukaimu, itu bukan berarti selalu ada yang salah dalam hidupmu. Mereka seringkali tidak perlu alasan masuk akal untuk membenci. Karena, bisa saja kebaikan yang kamu perbuat selalu salah di mata pembenci tersebut. Oleh sebab itu, akan selalu ada orang-orang yang tidak menyenangkan dalam hidup ini.

Lalu, apakah kita akan terus membebani diri dengan sesuatu yang sebenarnya bertentangan dengan hati? Jawabannya tentu tidak. Menyenangkan orang lain memang baik, namun kita harus tetap berani mengatakan “tidak” untuk waktu- waktu yang tidak diinginkan. Terkadang hidup harus mengambil sikap yang tegas dalam menghargai diri sendiri untuk hidup lebih Bahagia.

Dari banyaknya kutipan bermakna dan menarik, terdapat pula kutipan dari tokoh-tokoh terkenal. Seperti, Jalaluddin Rumi, Nelson Mandelah, Fiersa Besari, dan sebagainya, sebelum pembaca beranjak dari bab satu ke bab selanjutnya.

Saya mengutip sedikit pada bab akhir sebagai penambah rasa penasaran pembaca Unsulbar News terhadap buku ini.

“Ikan mati akan hanyut terbawa arus. Sementara mereka yang hidup, akan bergerak melawan arus”.

Tunjukkan pada mereka bahwa kamu tidak terpengaruh oleh kata-kata dan perbuatan mereka yang menyakitkan. Jangan tunjukkan kesedihan dan kemarahan di depan mereka.


Kelebihan buku

Buku ini memiliki banyak kelebihan. Buku ini sangat menarik sekali untuk dibaca, didalam buku ini banyak sekali hal-hal yang membuat pembaca termotivasi dengan isi buku ini. Selain menarik Bahasa yg digunakan di dalam isi buku juga sangat mudah untuk dipahami sehingga orang akan suka Ketika membaca buku ini.


Kekurangan buku

Halaman buku ini menurut saya kurang banyak karna tidak sampai 200 halaman kemudian alur cerita didalam buku ini kurang menarik sehingga terkadang kita bosan Ketika membaca nya


Resensi dibuat oleh

Muhammad Zuhdi Ahsan Rizal Dintar

X.2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN

 RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN Identitas Buku Judul                          : Kitab Anti Penundaan (Taktik Mengatasi Kebiasaan Menunda ...