Sepuluh.Dua

Sepuluh.Dua
Bersama Kita Bisa

Jumat, 26 Januari 2024

RESENSI BUKU AKU SEDANG BENAR-BENAR BERPROSES

 

RESENSI BUKU AKU SEDANG BENAR-BENAR BERPROSES



Identitas Buku

Judul

: Aku Sedang Benar-benar Berproses

Pengarang

: Endra El-Faeyza

Penerbit

: Buku Baklu

Tahun Terbit

: 2023

Tebal Halaman

: 148

Harga Buku

: Rp. 49.000

 

Isi Buku

Buku Aku Sedang Benar-benar Berprose berisi tentang proses seseorang dalam fase quarter life crisis atau biasanya disebut fase pencarian jati diri. Buku ini berisi 8 bab yang terdiri dari:

1.     Setiap orang pasti akan menemuinya

2.     Dalam belenggu kecemasan

3.     Gengsi yang tak membuat dewasa

4.     Kompetisi membanding-bandingkan

5.     Merasa tidak bahagia

6.     Tidak seberuntung itu

7.     Kamu tidak sendiri

8.     Aku sedang benar-benar berproses

Dalam buku ini dijelaskan masalah yang biasa kita hadapi dalam proses pencarian jati diri. Mulai dari rasa cemas seseorang akan ketidakberhasilan atau overthinking, kemudian rasa dibanding-bandingkan dengan orang lain, merasa kurang bahagia, merasa selalu berjuang sendiri.

Buku ini juga memberi motivasi serta jalan keluar atas masalah yang dihadapi dalam fase quarter life crisis atau fase pencarian jati diri. Seperti, cara mencari kebahagiaan dengan cara kita sendiri, atau cara agar kita dapat menikmati setiap proses yang dijalani, untuk tidak menyerah ditengah jalan.

Kelebihan

Buku ini memiliki sampul yang simple dan menarik. Isi buku ini juga meggunakan kata-kata yang mudah dimengerti. Buku ini sangat menarik untuk dibaca, terutama bagi orang-orang yang sedang overthinking saat menjalani proses pencarian jati diri. Buku ini dapat memberi motivasi serta solusi kepada pembaca berdasarkan pengalaman penulis.

Kekurangan

Dalam buku ini ada beberapa halnya yang diulang-ulang setiap babnya sehingga pembaca menemukan solusi yang itu-itu saja. Isinya juga menggambarkan kehancuran sesorang yang agak berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN

 RESENSI BUKU KITAB ANTI PENUNDAAN Identitas Buku Judul                          : Kitab Anti Penundaan (Taktik Mengatasi Kebiasaan Menunda ...